Pisah Sambut Kepala Biro UNIB

SUASANA haru sangat terasa di ruang rapat utama gedung rektorat UNIB pada Rabu siang (3/2/2016). Ini lantaran ketika menyampaikan sambutannya, Kepala Biro Umum dan Sumber Daya UNIB, Dra. Rasmiwati, nyaris meneteskan air mata.

“Menjadi PNS bukanlah impian saya ketika masih kecil. Tapi untuk memenuhi keinginan orang tua yang merupakan seorang petani. Akhirnya, profesi sebagai PNS saya jalani dengan senang hati selama 32 tahun di Unib, dan 6 tahun terakhir menjabat sebagai Kepala Biro USD,” ujar Rasmiwati ketika menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut jabatan Kepala Biro.

IMG_3392

Rasmiwati mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah mendukungnya. Ia juga mengucapkan selamat kepada Kepala Biro USD yang baru Ir. Nezar dan kepala Biro PPK Dra. Proklampiati, MM. “Terkhusus kepada Pak Rektor dan para Wakil Rektor, dan pimpinan lainnya, saya mengucapkan banyak terimakasih,” papar Ibu Ras panggilan akrab Rasmiwati.

Suasana semakin haru, sebab ketika mengakhiri sambutannya, Rasmiwati berkesempatan melantunkan lirik sebuah lagu. “Selama ini saya sering diminta Warek II bernyanyi, tapi saya tidak bisa. Sekarang saya mau bernyanyi untuk kita semua. Liriknya kurang lebih seperti ini…Jangan Berhenti Mencintai ku…Jangan berhenti Menyayangi ku…” demikian Ibu Ras dengan nada sedikit serak seraya menahan isak air mata.

IMG_3401

Rektor UNIB dalam sambutannya tak kuasa menutupi rasa harunya. “Kita semua akan merasa kehilangan seorang pejabat senior karena Ibu Ras sudah habis masa jabatannya dan beberapa bulan ke depan akan pensiun. Semoga apa yang sudah dilakukannya selama ini bisa menginspirasi kita semua dan memotivasi agar bisa mengabdi lebih baik untuk kemajuan Universitas Bengkulu,” ujarnya.

Kepada Kepala Biro yang baru, Ir. Nesar dan Dra. Proklampiati, selamat menjalankan tugas, perbanyak sosialisasi dengan bawahan dan segera menyesuaikan dengan jabatannya. Demikian Rektor.

IMG_3404

Acara pisah sambut ini diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Ibu Ras dari pimpinan UNIB yang diserahkan langsung oleh Rektor didampingi para Wakil Rektor. Kemudian cinderamata dari para Kepala Bagian selingkung Biro USD, dari Kabag selingkung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) serta dari Ketua Dharma Wanita Persatuan UNIB. [humas1]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *